berikut adalah update FAQ prosedur pelaporan bila blackberry kamu hilang.
PERHATIAN !!! PROSEDUR INI HANYA BERLAKU BAGI BLACKBERRY DENGAN GARANSI RESMI (TAM, SS, CTN) DAN BUNDLING OPERATOR
Apa saja sih yang perlu kamu bawa saat melapor ke operator bila blackberry kamu hilang?
- laporan kehilangan dari kepolisian.
- bukti pembelian asli
- kartu garansi
Laporkan ke gerai operator penyedia layanan Blackberry Service yang kamu gunakan pada saat itu (TELKOMSEL, INDOSAT, XL, THREE, AXIS, SMARTFREN, ESIA/AHA)
Apasih yang kemudian akan dilakukan bila kita melapor ?
Operator akan memblok/suspend PIN blackberry kita hingga tidak dapat digunakan oleh oknum pencuri (tidak bertanggungjawab)
Kalau dijawab "Maaf kami tidak bisa membantu untuk memblok PIN" oleh CS Operator bagaimana ?
Mintalah berbicara dengan manager CS
Kalau jawabannya sama seperti diatas bagaimana?
Katakan melalui Forum Dukungan Blackberry atau @blackberrybantu Operator bisa membantu mensuspend blackberry (garansi resmi) yang hilang
Kalau masih juga dijawab gak bisa?
Mintalah sang manager meng-eskalasi kasus ke RIM, karena setiap operator punya layanan menyambungkan ke call centre RIM secara GRATIS (jangan takut, layanan eskalasi ada versi indonesianya kok)
Kalau gak mau nyambungin gimana?
Laporkan waktu pelaporan, nama operator, alamat gerai operator, nama manager, nama CS di sini (selanjutnya anda akan dihubungi oleh pihak terkait untuk menanyakan data-data lanjut) nantinya akan di follow up oleh tim dari RIM.
PERLU DIPERHATIKAN BAHWA HANYA BLACKBERRY DENGAN GARANSI RESMI DAN BUNDLING OPERATOR YANG BISA MENDAPATKAN DUKUNGAN DIATAS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar